orang-sukses

3 Ciri-ciri Orang Sukses yang Bisa Kamu Terapkan


January 12, 2021 | Categories: Karir.
Jadi orang sukses itu ada ciri-ciri khasnya. Kali ini kita akan membahas 3 pertanda anda akan menjadi orang sukses. Misal kamu mau demam, tentunya akan ada semacam gejala atau ciri-ciri. Waduh saya mulai flu, kepala mulai pusing, badan terasa panas; Nah itu ciri-ciri kalau kamu mau demam. Orang sukses juga punya ciri-cirinya, berikut ulasannya:
 

1. Langsung mempraktekkan apa yang sudah anda pelajari.

 
Kata kuncinya adalah mempraktekkan apa yang sudah anda pelajari. Saya pernah mengikuti seminar-seminar dan setelahnya langsung saya praktekkan. Saya tidak berpikir dua kali, saya langsung praktekan. Seminar tersebut mengajarkan saya untuk membuat buku impian. Saya langsung buat Buku Impian. Seminar itu juga mengajarkan saya harus bertemu dengan orang sukses. Lantas, saya juga berusaha untuk bertemu dengan orang sukses. Seminar tersebut juga mengajarkan saya harus baca buku dan mendengarkan audio/cd orang-orang sukses. Maka semua itu langsung saya lakukan.
 
Seminar tersebut juga mengajarkan saya untuk mengurangi nonton TV. Alasannya karena TV itu banyak menyiarkan konten negatif. Lantas, saya jarang sekali nonton TV. Jadi setelah mengikuti seminar, saya berusaha untuk mengubah kebiasaan lama saya.
 

2. Konsisten

 
Usahakan konsisten dengan apa yang sudah kamu pelajari. Jadi misalkan pada hari ini baru belajar menjadi seorang pemain sepak bola. Kamu dilatih oleh pelatih hebat. Nah kamu konsisten tetap berlatih sepak bola selama bertahun-tahun. Jangan pindah ke olah raga basket setelah 2 tahun kemudian golf, lalu bulutangkis, dst. Intinya, tidak konsisten. Ketika sudah menekuni satu bidang dan anda sudah mempraktekkan, pasti ada tantangan dan masalah. Namun, jangan mundur dan  ada baiknya berkonsultasi dengan mentor.
 
Kalau kamu punya masalah, mentor akan memberikan solusinya dan membimbing ke jalan yang benar. Nah akhirnya kalau anda sudah mulai konsisten, bertemanlah dengan orang-orang terbaik di bidangnya. Jika kamu di bidang basket, maka cari coach terbaik. Kamu harus berani sharing dengan orang-orang yang telah berhasil di bidang yang kamu geluti. Atau, kamu ingin menjadi foto model terkenal, maka ada baiknya berkonsultasi dengan seseorang yang punya akses untuk mengorbitkanmu.
 
Memilki sikap konsisten ini tidak mudah. Banyak orang gagal karena tidak konsisten melakukan segala sesuatu. Mereka gampang bosan, gampang capek dan mudah menyerah. Inkonsisten ini penyakitnya orang gagal. Oleh karena itu, kamu harus konsisten dan antusias.
 

3. Bekerjalah seperti hobi.

 
Bekerja itu jangan seperti merasa tersiksa. Bekerja kalau tersiksa dijamin tidak akan panjang. Misal, datang ke kantor saja malas, bagaimana bisa sukses. Berangkat pagi pulang petang, kemudian kamu mengeluh penghasilannya pas-pasan, stress setiap hari, yang intinya tidak menemukan kebahagiaan di kantor. Nah iniliah ciri-ciri orang gagal. Namun, kalau orang bekerja seperti hobi lain ceritanya. Contohnya, kamu hobi kuliner makan, doyan makan dan sebagainya. Siapa tahu hobi kamu bisa menjadi suatu pekerjaan.  Kamu bisa buka toko dan laris. Atau mungkin masakan kamu di siarkan di YouTube dan channel kamu banyak dikunjungi orang dan akhirnya bisa memberikan pemasukan. Nah maka penting untuk menemukan passion anda.

 

 
Semoga kita semua menjadi orang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita lainnya


+62-815-1121-9673